Cpx24.com CPM Program PaidVerts

Koleksi pakaian batik tommy

Written By Artikel on Senin, 24 September 2012 | 07.55

Koleksi pakaian Tommy Tri Wahyudi terbuat dari batik lawasan. Warna-warna lawas tersebut didapatkannya dengan mengolah selendang atau jarik gendhong dengan teknik washing untuk memudarkan warna jarik gendhong asli yang sangat cerah. Jadi, jangan dibayangkan koleksi ini bermain tabrak warna. Tomy justru banyak menampilkan dress satu warna untuk menonjolkan feminimitas wanita. 

"Aku mengolah batik warna ngejreng dengan teknik washing untuk menciptakan warna baru yang lebih antik dan unik," ungkapnya.

Begitu juga dengan beberapa rancangan patchwork batik lawasan yang dibuatnya. Potongan-potongan kain batik lawas tersebut ditambal sulam hingga membentuk sebuah short dress simpel yang unik. Lantaran menggunakan potongan-potongan kain berbeda motif, Tomy memilih desain asimetris agar semua motif tersebut terlihat harmonis dan serasi. 

Sedangkan untuk busana pria, Tomy justru bermain dengan patchwork batik yang kontras. Memadukan motif batik klasik dengan modern, mengkombinasikan dua warna kuat sekaligus, sehingga terkesan modern dan dinamis. Sangat menggambarkan karakter cowok kosmopolitan yang berani dan atraktif.
Kesemua koleksinya tersebut, dibuat dengan konsep desain basic dengan warna-warna natural dan vintage. Artinya, Tomy cenderung membuat rancangan one piece dress maupun kemeja sederhana tanpa pola cutting yang rumit untuk memberikan alternatif busana yang wearable dan nyaman dikenakan baik dalam acara semi formal maupun pesta. 

Jika diperhatikan, koleksinya kali ini justru lebih bernuansa oriental dengan kerah shanghai layaknya Cheong Sam modern.
Untuk memboyong koleksi Garage Vintage ini, Tomy membandrol seharga lebih dari Rp 400 ribu untuk baju pria dan lebih dari Rp 750 ribu untuk baju wanita. "Konsumen bisa membeli koleksi ini dan bertransaksi langsung selama pameran di The Phoenix Hotel," jelas Tomy.

Tersedia 20 manekin rancangan Tomy yang dipamerkan di Corridor Museum Lounge The Phoenix Hotel setiap harinya. Namun, konsumen tidak perlu takut kehabisan koleksinya, sebab Tomy telah menyiapkan stok untuk dipamerkan selama sebulan penuh. "Jika sudah ada yang laku, maka akan segera diganti dengan koleksi yang lainnya," urainya

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/culture/2319419-http-jogja-tribunnews-com/#ixzz27Ooe7kMh

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik